Destinasi Wisata Air Terjun Bengkulu

Destinasi Wisata Air Terjun Bengkulu

Destinasi Wisata Air Terjun Bengkulu

Destinasi Wisata Air Terjun Bengkulu, – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki julukan Bumi Rafflesia karena disinilah asal habitat bunga bangkai alias Rafflesia Arnoldi yang juga merupakan spesies bunga terbesar di dunia.

Meski namanya masih belum seterkenal Lampung, namun Bengkulu memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik dan masih belum banyak dikunjungi khalayak umum.

Namun, “Surganya” wisata alam tak hanya di Pulau Jawa. Daerah-daerah di Pulau Sumatra, seperti Bengkulu, pun punya potensi wisata alam yang gak kalah menarik. Yap, kondisi geografis Provinsi Bengkulu yang berdekatan dengan pegunungan Bukit Barisan membuat Bumi Rafflesia ini dikaruniai alam yang memesona.

Curug Sembilan

Melansir http://utowndc.com/, Curug Sembilan berlokasi di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki sembilan pancaran air terjun yang bertingkat, sekaligus sembilan kolamnya.

Untuk mencapainya memang dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dengan kondisi jalan yang cukup melelahkan. Kamu harus berjalan sekitar 3-4 jam dari Desa Tanah Hitam. Namun sesampainya di lokasi, rasa lelahmu dijamin akan lunas terbayar dengan indahnya pemandangan.

Air Terjun Tri Muara Karang

Air Terjun Tri Muara Karang terletak di Desa Blitar Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Kamu akan disuguhkan tiga aliran air terjun yang memesona. Uniknya lagi, tiga aliran air terjun di sini memiliki suhu yang berbeda-beda.

Dimulai dari tempat paling atas terdapat air terjun panas, kemudian di tingkat kedua ada air terjun hangat, dan terakhir yang paling bawah adalah air terjun dingin.

Curug Cay

Satu lagi air terjun yang layak dikunjungi, Curug Cay namanya. Lokasinya berada di Desa Bukit, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamu bisa menempuh perjalanan darat dari Bengkulu dengan jarak sekitar 25 kilometer, estimasi waktu tempuh 45-60 menit.

Oleh karena itu sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun setinggi sekitar 12 meter. Tepat di bawah air terjun terdapat sebuah kolam seluas 15 hingga 20 meter. Airnya dingin dan jernih dengan kedalaman berkisar tiga meter.

Air Terjun Kepala Curup

Air terjun Kepala Curup berlokasi di Desa Kepala Curup, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. Surga tersembunyi ini memiliki aliran air terjun ketinggian 100 meter dengan panorama alam yang sangat memukau.

Keistimewaan dari air terjun ini adalah lokasinya yang berada di habitat asli aneka ragam hewan dan tumbuhan yang ada di hutan sekitar air terjun. Selain itu, kamu juga bisa menemukan sebuah gua yang berada tepat di tengah aliran Air Terjun Kepala Curup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *