Destinasi Wisata Surfing yang Gak Kalah dari Bali

Destinasi Wisata Surfing yang Gak Kalah dari Bali

Destinasi Wisata Surfing yang Gak Kalah dari Bali

Destinasi Wisata Surfing yang Gak Kalah dari Bali, – Tidak kalah dengan Bali, Lampung juga punya pantai keren bagi para peselancar. Namanya Pantai Tanjung Setia, destinasi ini bahkan sudah menjadi spot surfing kelas dunia.

Pantai Tanjung Setia terletak di pesisir selatan Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya ada di Desa Tanjung Setia. Pantai ini sudah terkenal di mata para peselancar mancanegara karena ombaknya yang bergulung-gulung dan sangat cocok untuk olahraga selancar.

Ngomongin soal surfing di Indonesia, pasti lokasi yang pertama kali kita pikirkan adalah Bali. Bukan rahasia lagi kalau Pulau Dewata selalu jadi jujugan peselancar dunia. “Ganasnya” ombak berpadu harmonis dengan pemandangannya yang menawan.

Namun, lokasi berselancar terbaik di Indonesia tak hanya di Bali, lho. Ada beberapa tempat lainnya yang berpotensi jadi favorit pengunjung. Berikut beberapa destinasi surfing di Indonesia yang wajib kamu coba.

Pantai Plengkung

Pantai yang berada di Banyuwangi ini dikenal para peselancar dunia dengan sebutan G Land. Ombaknya yang tinggi dan panjang jadi alasan lokasi ini selalu jadi jujugan wisatawan dunia.

Spesialnya lagi, Pantai Plengkung kembali terpilih sebagai lokasi perhelatan Liga Selancar Dunia 2021, lho. Selain ombak dan situasi pantai yang mendukung, pemandangan di pantai ini jadi nilai lebih tersendiri.

Lokasi: Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.30-16.00 WIB

Harga: WNI dikenakan harga Rp15 ribu, sedangkan WNA seharga Rp150 ribu.

Pesisir Krui

Tak banyak yang tahu kalau Pesisir Krui punya ombak yang cocok digunakan untuk berselancar. Meski tak terlalu tinggi, ombaknya mampu membuatmu seimbang saat berdiri di papan. Dari sekian banyak spot yang bisa digunakan, ada beberapa yang disarankan bagi pemula, yakni di Tanjung Setia.

Lokasi: Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: gratis

Pantai Matanurung

Wilayah paling barat Indonesia, yakni Aceh, juga memiliki spot berselancar terbaiknya. Berada di Pulau Simeulue, Pantai Matanurung cocok banget buat kamu yang masih pemula.

Meski tak terlalu besar, ombak di sini terkenal punya reef breaks, sehingga peselancar bisa masuk ke dalam gulungan ombak cukup lama.

Lokasi: Desa Matanurung, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: Rp10 ribu

Pantai Wediombo

Kalau kamu sedang berada di Yogyakarta dan pengin berselancar, pergilah ke Pantai Wediombo. Dikelilingi panorama yang memesona, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang ganas dan besar.

Meski demikian, keadaan tersebut masih tergolong aman, kok. Bahkan, pantai ini juga kerap dijadikan lokasi kompetisi selancar secara lokal.

Lokasi: Desa Jepitu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: Rp10 ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *