Oleh-oleh Khas Makassar yang Paling Populer

Oleh-oleh Khas Makassar yang Paling Populer

Oleh-oleh Khas Makassar yang Paling Populer

Oleh-oleh Khas Makassar yang Paling Populer, – Makassar termasuk salah satu kota terpopuler sebagai destinasi berlibur. Jenis wisatanya pun bermacam-macam, mulai dari kuliner hingga alam, semuanya ada di sini.

Makassar Kota terbesar di Kawasan Indonesia Timur. Tidak hanya terkenal dari pariwisata alam yang mempesona. Makassar juga terkenal memiliki beragam oleh-oleh khas yang menarik untuk di bawa pulang.

Melansir http://utowndc.com/, Oleh-oleh Khas Makassar beragam bentuknya mulai dari souvenir sampai ke makanan khas. Berbagai oleh-oleh khas bisa dengan mudah Anda temui ketika sedang berlibur ke Makassar.

Kopi Toraja

Berkunjung ke Makassar tidak lengkap rasanya bila tidak membawa buah tangan yang satu ini. Meskipun Anda bukan pencinta kopi namun tidak ada salahnya untuk membawakan Kopi Toraja sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman dan sanak saudara.

Citarasa dari Kopi Toraja ini unik dan tidak bisa Anda dapatkan dari kopi lain. Ada tiga pilihan jenis kopi yang bisa Anda pilih yaitu Robusta, Special Blend dan Arabica.

Sirup Markisa

Sirup Markisa merupakan oleh-oleh Khas dari Makassar yang memiliki perbedaan dengan sirup markisa Medan. Di Makassar sirup markisa dibuat secara alami dengan menggunakan buah markisa asli.

Ada satu brand sirup markisa yang menjadi favorit wisatawan yaitu Sirup Markisa Malino. Sirup Markisa yang dibuat dari hasil buah markisa di perkebunan Malino. Citarasa minuman yang manis dan mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan.

Mantao Pare

Bentuknya sekilas mirip bakpao namun ini bukan bakpao. Mantao Pare bentuknya bulat berwarna putih diolah dengan cara digoreng atau dikukus.

Ada banyak varian rasa dari Mantao Pare yaitu pandan, cokelat, keju dan isian daging. Mantao Pare ini cocok Anda jadikan buah tangan dari Makassar karena memiliki rasa yang enak dan bentuknya yang lucu.

Dangke

Dangke oleh-oleh yang berasal dari bahan susu kerbau yang kemudian di fermentasi. Oleh-oleh khas Makassar ini hanya ada di Enrekang.

Enrekang adalah daerah di Makassar yang menghasilkan Kambing Etawang. Cemilan ini akan sulit ditemukan di daerah lain. Selain dimakan langsung Dangke juga cocok menjadi lauk untuk pendamping Nasi putih.

Kacang Disco Makassar

Kacang disko oleh penduduk setempat menjadi makanan primadona di hari lebaran. Untuk wisatawan banyak yang menyukai Kacang disko lantaran rasanya yang lezat dan gurih.

Varian rasa yang bisa dipilih dari Kacang Disko Makassar yaitu Original dan rempah. Ketika dimakan Kacang disko akan menghasilkan sensasi ledakan dalam mulut perpaduan antara manis dan gurih dalam balutan tepung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *