Oleh-oleh Makanan Khas Cina

Oleh-oleh Makanan Khas Cina

Oleh-oleh Makanan Khas Cina

Oleh-oleh Makanan Khas Cina – Apa yang kamu pikirkan tentang negara Cina? Terkenal dengan Tembok Raksasa dan hewan panda, makanan Cina rupanya juga menjadi tujuan para traveler. Memiliki banyak hidangan lezat yang hanya bisa ditemukan di Cina, rasanya belum puas jika tak mencicipi makanan khas negara ini. Karena kelezatannya, tak heran jika Cina dikenal sebagai salah satu negara dengan makanan terlezat di dunia.

China dikenal wisatawan sebagai surganya belanja suvenir unik dan Daftar Joker123 punya filosofi kehidupan nenek moyang.

Kain sutera, keramik antik, lukisan, batu giok hingga obat tradisional asli buatan China adalah benda-benda yang paling sering diburu pelancong.

Dried Persimmon

Dried Persimmon atau buah kesemek kering menjadi rekomendasi pertama oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari Cina. Memiliki rasa yang manis dan lembut, makanan yang satu ini juga nikmat dinikmai bersama buah-buahan kering lainnya, seperti kurma dan kismis. Buah yang identik dengan serbuk putih di sekujurnya ini bisa kamu dapatkan di Nanjing Road, Family Mart dan Bhoomi Stores dengan harga mulai $2 setara dengan Rp 27.000 per bungkus.

Jujube

Selain kesemek kering, Cina juga punya jujube atau kurma cina yang bisa menjadi pilihan oleh-oleh untuk keluarga. Buah ini populer sebagai obat herbal, namun banyak digunakan sebagai penyedap rasa khas Negeri Tirai Bambu.

Kamu bisa menikmati jujube dengan menambahkannya pada bubur, sup, atau sajian hot pot. Dijual dengan harga terjangkau, buah ini dijual seharga 10.90 yuan atau setara dengan Rp 21.000 untuk 450 gram. Kamu bisa membeli buah ini di supermarket besar Cina sambil menikmati suasana berbelanja di sana.

Teh Laoshan

Selain kopi, Cina juga memiliki produk teh khas, yaitu The Laoshan. Teh Laoshan adalah teh hijau yang memiliki rasa klasik dengan beragam campuran yang kental. Setiap daun tehnya dipupuk dan dipetik dengan tangan untuk memberikan rasa terbaik. Tertarik membeli teh ini untuk oleh-oleh dari Cina, kamu bisa membelinya seharga 30 yuan atau sekitar Rp 60.000 di beberapa pasar, seperti Shanghai Mantangchun Tea Market, Tian Lin Tea Market, dan Fengzhuang Tea Square.

Tanghulu

Rekomendasi oleh-oleh berikutnya adalah Tanghulu, yaitu manisan khas Beijing. Terbuat dari buah-buahan yang dikeringkan, seperti jeruk, cherry, anggur, kiwi, pisang, nanas, dan strawberry, makanan ini cocok bagi kamu yang mencari oleh-oleh untuk anak-anak. Rasa buah segar yang dipadukan dengan air gula membuat manisan ini terasa lezat dan menarik.

Manisan ini biasanya ditusuk panjang hingga 30 cm. Murah dan tahan lama, kamu bisa membeli oleh-oleh ini seharga 3 – 5 yuan per tusuknya atau sekitar Rp 6.000 di jalan Wangfujing yang merupakan kawasan wisata Beijing.

Mantou

Rekomendasi oleh-oleh yang terakhir adalah Mantou. Mantou adalah makanan pokok Cina yang mirip dengan Bakpau, namun tidak memiliki isian. Tersedia dalam dua tipe, yaitu kukus dan goreng, Mantou memiliki bentuk persegi panjang dan menggembung.

Nikmat disantap dengan susu, Mantou memiliki tekstur padat dan lebut yang mengenyangkan. Bagi kamu yang ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh, telah tersedia kemasan Mantou frozen yang bisa dibeli di supermarket Cina atau toko online dengan harga mulai dari 5 yuan atau setara dengan Rp 10.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *