Syarat Terbaru Wisata ke Lombok Saat New Normal

Syarat Terbaru Wisata ke Lombok Saat New Normal

Syarat Terbaru Wisata ke Lombok Saat New Normal

Syarat Terbaru Wisata ke Lombok Saat New Normal – Ada kabar baik buat kamu yang pengin liburan ke Lombok. Sebab, beberapa tempat wisata daerah Lombok sudah kembali terbuka sejak 27 Juni 2020. Antaranya seperti tiga Gili, kawasan wisata Senggigi, kawasan Rinjani non-pendakian, dan Mandalika.

Namun, sejak pembukaan kembali, kawasan wisata tersebut masih cukup sepi. Maka, jika kamu ingin liburan ke sana dalam waktu dekat, simak beberapa syarat terbaru wisata ke Lombok saat new normal yang harus calon wisatawan patuhi berikut ini.

1. Membawa hasil swab tes PCR

Setiap orang yang berasal dari luar Nusa Tenggara Barat, wajib membawa hasil tes swab PCR negatif yang berlaku selama 14 hari sejak hasilnya keluar. Maka, hasil tes non-reaktif tersebut harus perlihatkan kepada petugas Bandara Internasional Lombok.

Sedangkan, untuk wisatawan yang berasal dari luar negeri, wajib menunjukkan identitas seperti KTP, paspor, atau tanda pengenal lainnya, serta surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang lakukan negara asal keberangkatan.

Jika tidak dapat menunjukkan surat hasil tes PCR dari negara keberangkatan, maka wajib melakukan tes PCR saat tiba Lombok.

2. Menjalani karantina

Setelah menunjukkan hasil tes swab PCR, wisatawan wajib menjalani karantina selama 14 hari sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata tujuan.

Sedangkan, bagi wisatawan luar negeri yang sedang menunggu hasil tes PCR, wajib menjalani karantina juga tempat akomodasi karantina khusus yang menyediakan oleh pemerintah atau memanfaatkan penginapan yang bersertifikasi dari Kementerian Kesehatan.

3. Dokumen yang harus dibawa untuk naik pesawat

Ada beberapa syarat terbaru yang tertera dalam Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 7 Tahun 2020, mengenai Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019. Maka dari itu, berikut syaratnya:

– Setiap orang wajib memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.
– Membawa identitas seperti KTP atau tanda pengenal lainnya yang resmi.
– Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari, atau surat keterangan tes¬† –¬†Rapid dengan hasil non-reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.
– Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau
puskesmas, bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas tes PCR atau tes Rapid.
– Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada ponsel.

Itulah beberapa syarat terbaru wisata ke Lombok saat new normal yang harus kamu lakukan. Sebaiknya persiapkan dari sekarang supaya bisa liburan dengan aman dan nyaman ya. Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *